Cetak Mahasiswa Kesejahteraan Sosial yang Unggul dan Berkompeten, Prodi Kesejahteraan Sosial UMM Buka Program CoE (Centre of Excellence)

Kamis, 24 Agustus 2023 05:11 WIB   PROGRAM STUDI KESEJAHTERAAN SOSIAL

Dalam mendukung program Centre of Excellence (CoE) Universitas Muhammadiyah Malang, Prodi Kesejahteraan Sosial berkolaborasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) di wilayah Jawa Timur dalam Program Sekolah Pemberdayaan Masyarakat. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam praktik pekerja sosial dan membantu mahasiswa untuk belajar dengan terjun langsung ke dunia pekerjaan. Beberapa mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang tergabung dalam Program Sekolah Pemberdayaan antara lain Woman Crisis Centre (WCC) Dian Mutiara, Lembaga Pengkajian Kemasyarakatan dan Pembangunan (LPKP), Yayasan Bhakti Luhur, dan PT. Inovasi Nutrisi Sirkular.

Senin (21/08/2023) Program Studi Kesejahteraan Sosial FISIP UMM Bersama dengan mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) mengadakan pertemuan untuk membahas kurikulum CoE yang akan diterapkan pada Sekolah Pemberdayaan Masyarakat. Kegiatan ini bertempat di meeting room My Dormy Hostel UMM. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur CoE UMM, Ka.Prodi Kesejahteraan Sosial, Ka.Lab Kesejahteraan Sosial, seluruh dosen Kesejahteraan Sosial, dan mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yaitu Woman Crisis Centre (WCC) Dian Mutiara, Lembaga Pengkajian Kemasyarakatan dan Pembangunan (LPKP), Yayasan Bhakti Luhur, dan PT. Inovasi Nutrisi Sirkular.

Acara pembahasan kurikulum CoE ini membahas terkait MoU dan MoA dengan mitra DUDI, Kurikulum CoE, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Instruktur CoE, dan sosialisasi ke mahasiswa. Pihak prodi Kesos dan mitra DUDI terlihat antusias dan saling mengeluarkan ide-ide cemerlangnya dalam merancang Program Sekolah Pemberdayaan Masyarakat.

“Semoga nanti program CoE kita berjalan dengan baik, dan bisa menghasilkan bibit-bibit yang unggul dan memiliki kompetensi untuk memasuki dunia kerja.” ujar Bapak Eko Rizqi Purwo Widodo, MSW selaku Kepala Laboratorium Kesejahteraan Sosial

Launcing CoE akan segera dilakukan setelah diadakan pertemuan selanjutnya. Diperkirakan Program CoE Kesejahteraan Sosial FISIP UMM yaitu Sekolah Pemberdayaan Masyarakat akan di Launching pada awal Septermber 2023.

Shared: