PRAKTIKUM

Prodi Kesejahteraan Sosial menyediakan kegiatan pembelajaran soft skil dan hard skills dengan mengadakan praktikum. Praktikum adalah kegiatan pembelajaran yang bertujuan agar mahasiswa mendapat kesempatan untuk menguji dan mengaplikasikan teori dan pembuktian ilmiah matakuliah tertentu. Oleh sebab ituu, Prodi Kesejahteraan Sosial menyediakan 2 praktikum yang akan di jalani oleh mahasiswa di Prodi Kesejahteraan Sosial yakni praktikum 1 (Kelembagaan) dan praktikum II (Pengembangan dan Pengkoordinasian Masyarakat).

Praktikum I

Praktikum I yang dibuat oleh Prodi Kesejahtraan Sosial ini memfokuskan pada penerapan keilmuan yang relevan dengan bidang “Kelembagaan”. Praktikum I ini dilaksanakan diberbagai sebaran kerja sama Lembaga Sosial yang ada di Provinsi Jawa Timur. Dengan pelaksanaan praktikum selama 1 bulan, yang mana pada akhir praktikum akan dilakukan Case Conference dan Seminar Hasil dari hasil Praktikum I tersebut.

Praktikum II

Praktikum II yang dibuat oleh Prodi Kesejahteraan Sosial ini memfokuskan pada penerapan keilmuan yang relevan dengan bidang “Pengembangan dan Pengkoordinasian”. Praktikum II ini dilaksanakan di salah satu desa yang menjadi sasaran tepat untuk melangsungkan praktikum II sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh prodi. Dengan pelaksanaan praktikum selama 1 bulan, yang mana pada akhir praktikum akan dilakukan Community Meeting dan Seminar Hasil dari Praktikum II tersebut.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Laboratorium Kesejahteraan Sosial melalui https://lab-kesos.umm.ac.id/